Peringatan HKN Ke 56, H Abdullah Ajak Masyarakat Tanggung Jawab Kesehatan Diri 

Peringatan HKN Ke 56, H Abdullah Ajak Masyarakat Tanggung Jawab Kesehatan Diri 
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah S.Pd

Riauaktual.com - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah S.Pd mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis (12/11/2020).

Ia berharap peringatan HKN ke-56 bisa menjadi momentum untuk menggugah dan mengajak masyarakat belajar dan bertanggung jawab terhadap kesehatan diri. 

Tentunya, itu bisa diwujudkan dengan berperilaku sehat agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk Covid-19. HKN Ke-56 tahun ini mengangkat tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat dengan tema Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

“Dalam rangkan HKN-56, Kita mengapresiasi kepada para pahlawan kesehatan atas jasa-jasanya di bidang kesehatan, terutama para tenaga kesehatan yang saat ini berjuang garda terdepan di masa pandemi Covid-19," terangnya.

Lanjut Fraksi PKS ini, dalam upaya menggugah dan mengajak masyarakat belajar dan bertanggung jawab terhadap kesehatan diri, pemerintah tentu tidak bisa mengandalkan sifat instruktif, tapi harus ada kolaborasi antarlembaga dan masyarakat. Peran masyarakat dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

”Intinya kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan. Tanpa kesadaran itu, kita akan sulit memutus mata rantai Covid-19. Seluruh komponen masyarakat harus bersama-sama bekerja keras menangani pandemi Covid-19 dengan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir), dan 1 T (Tidak Berkerumun)," tegasnya. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index